• Minggu, 27 Oktober 2024

Presiden Prabowo Subianto Berikan Pembekalan Materi Hilirisasi hingga Makan Bergizi Gratis

Presiden Prabowo Subianto Berikan Pembekalan Materi Hilirisasi hingga Makan Bergizi Gratis Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka serta Jajaran Kabinet Merah Putih melanjutkan rangkaian pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang pada Sabtu (26/10/2024). Istimewa

Magelang,TarungNews.com - Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka serta Jajaran Kabinet Merah Putih melanjutkan rangkaian pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang pada Sabtu (26/10/2024). Selama retret yang digelar dengan gaya militer dari 25 hingga 27 Oktober 2024 ini, para menteri, wakil menteri, penasihat, hingga utusan khusus presiden menerima berbagai materi dan pelatihan.

Kabinet Merah Putih mengawali Sabtu pagi dengan kegiatan olahraga dan latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer (Akmil) Magelang, Sabtu (26/10/2024) pagi.

Setelah itu, anggota Kabinet Merah Putih menerima pembekalan terkait tema "Hilirisasi dan B100" yang disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, dan sejumlah pakar lainnya pada pukul 08.30 WIB.

Agenda dilanjutkan dengan materi food estate yang dibawakan oleh Kementerian Pertanian, serta paparan mengenai Makan Bergizi Gratis oleh Badan Gizi Nasional pada pukul 11.00 WIB. Sementara pada Sabtu malam, pukul 19.00 WIB, para menteri dan wakil menteri akan menghadiri acara malam keakraban untuk mempererat kekompakan antar anggota kabinet.

Acara juga diisi oleh penampilan tari kolaborasi dari para taruna Akmil Magelang. Acara ini dijadwalkan berlangsung hingga pukul 21.30 WIB

"Banyak sesi penting hari ini, mulai dari menteri keuangan, kepala Bappenas, menteri BUMN, badan gizi, menteri pertanian, dan lainnya," kata Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni kepada wartawan, Sabtu (26/10/2024).

Dalam pembekalan kali ini, Presiden Prabowo Subianto berharap kegiatan retret dapat mempererat koordinasi dan sinergi dalam Kabinet Merah Putih sekaligus memberikan pengalaman baru dalam suasana yang berbeda.

Red,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar