• Kamis, 24 Oktober 2024

Delivered: Proses Kerja, Strategi dan Values dari Seorang Basuki Hadimuljono

Delivered: Proses Kerja, Strategi dan Values dari  Seorang Basuki Hadimuljono Photo Humas Otorita IKN

Jakarta,TarungNews.com - Plt Kepala Otorita IKN (Ibu Kota Nusantara) yang juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meluncurkan buku bertajuk “Delivered: Proses Kerja, Strategi, dan Values Basuki Hadimuljono” di Jakarta pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Buku yang ditulis oleh Profesor Rhenald Kasali berisi perjalanan Pak Bas selama 10 tahun terakhir mengemban tanggung jawab sebagai Menteri PUPR dengan strategi kepemimpinannya yang inspiratif dan sukses mempercepat pembangunan infrastruktur demi kemajuan lndonesia.

“Semoga karya Prof. Rhenald Kasali yang merefer dari pengalaman saya ini, dapat menginspirasi generasi muda, future leaders, serta seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa,” kata Basuki.

Delivered, yang tidak hanya bercerita tentang pencapaian kerja Basuki. Namun juga menjadi bukti nyata kerja sama dan keterlibatan rekan-rekan kerjanya dalam membangun infrastruktur di Indonesia selama menjabat sebagai Menteri PUPR. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantunya dan mendukungnya selama ini.

Bukti kerja nyata Basuki juga dikonfirmasi oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla yang turut hadir di acara ini.

“Pak Bas itu diam tapi kerjanya nyata. Kerja kerasnya dapat kita lihat hebatnya percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia hingga saat ini. Karena mottonya, lebih cepat lebih baik, bukan begitu Pak?” terang JK.

“Pak Bas menurut saya merupakan salah satu menteri pembantu Pak Jokowi terbaik. Karena 10 tahun beliau mendampingi Pak Jokowi dengan janji unggulannya tentang kemajuan infrastruktur di Indonesia. Yang dapat menerjemahkan itu ya Pak Bas,” tambah Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Sementara itu, Wakil Menteri ATR/BPN sekaligus Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni menyebut Pak Bas punya cara kerja yang khas. Terutama dalam memikirkan how to get things done.

“Dimana beliau akan langsung turun tangan untuk mengecek pekerjaan di lapangan. Bahkan tidak jarang ya, beliau yang menghubungi langsung pihak ketiga. Tujuannya supaya tahu sendiri bagaimana kondisi aslinya. Untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara, kita bisa lihat sendiri percepatannya. Seperti apa sekarang kemajuan infrastruktur di sana,” papar Raja Juli.

Hal senada juga disampaikan mantan Menko Polhukam Mahfud MD. Dia menyebut Basuki sosok yang berprestasi dan sederhana. “Pak Basuki bahagia kalau melihat orang lain bahagia,” imbuh Mahfud.

Red,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar